Buka Facebook atau Google Silahkan Klik Gambar di Bawah!!

Buka Facebook Klik Gambar di Bawah!!

Wednesday, January 12, 2011

Tips Mempercepat Komputer Untuk WinXP(TWEAKS WIN XP) part 1

 


Kali ini kita akan membahas cara-cara mempercepat PC ataupun Laptop..buat yang belum terlalu faham, tp buat yang udah Expert tolong saran dan masukannya...
Artikel ini saya tulis setelah saya surf sekian lama dan saya coba rangkum menjadi satu artikel..( bukan COPAS lho..tp dari pengalaman pribadi )

DAri beberapa ekperimen yang telah saya lakukan cara-cara tersebut ternyata berhasil..
Saya coba pada PC Pentium IV 2.4 Ghz di warnet punya teman saya..kemudian banyak pelanggan yang menyangka kompinya baru atau dual core...
Selanjutnya laptop AcerOne punya pelanggan yang minta instal ulang dengan spek Proc Intel Atom, RAm 1 Gb....

Pada dasarnya tweak win xp dilakukan dengan beberapa jalan..

Baiklah yang pertama lewat registry..
untuk mempermudah, saya sudah mempersiapkan filenya
jadi anda tinggal download saja disini, ato disini
extract filenya..buka folder regedit
trus klik filenya ...
klik yes..
klik ok..

tp ada beberapa yang harus dilakukan secara manual, silahkan anda ikuti petunjuknya:
1. Start>Run>regedit
2. "HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\FileSystem"
3. Klik kanan di bagian yg kan (cari area yg kosong), lalu pilih New>'DWORD Value'
4. Bikin DWORD Value dengan nama 'NtfsDisableLastAccessUpdate'
5. Klik kanan pada value baru terus pilih 'Modify'
6. Ubah data menjadi '1'
7. Klik 'OK'


Cara yang kedua yaitu lewat system properties, caranya :
buka system properties:
klik kanan My Computer lalu pilih Properties
pilih tab advance




















pilih setting pada kotak startup and recovery




















pilih edit




















maka akan keluar notepad
trus ganti kata "fastdetect" pada akhir tulisan di notepad dengan PAE (gunakan spasi setelah garis miring , PAE-nya huruf besar)
lalu save trus tutup notepadnya
trus klik ok..

Jangan tutup dulu system propertiesnya
pilih "error reporting"





















pilih "disable error reporting"





















pilih ok
trus ok lagi..


oke sekian dulu..nti kita sambung lagi pada cara yang ketiga....


Artikel lain:

No comments:

Post a Comment